Kode Bank BJB untuk Transfer Antar Bank Via ATM

Tehnologi yang makin mutakhir saat ini membuat beberapa orang rasakan kemudahannya, termasuk juga dii dunia perbankan. Bila dahulu orang yang menabung serta akan menarik tunai mesti hadir ke bank serta mengambilnya manual, saat ini tak perlu lagi sebab telah ada ATM atau Anjungan Tunai Mandiri yang menyebar dimana saja. Termasuk Bank BJB atau Bank Jawa Barat. Bank yang termasuk juga bank pemerintahan ini dapat banyak buka ATM di beberapa tempat di sekitar Jawa Barat. Manfaat dari ATM bukan sekedar dapat untuk tarik tunai saja tetapi dapat juga untuk transfer ke rekening bank yang lain. Tentunya untuk lakukan transfer mesti tahu kode bank BJB
Kode Bank BJB untuk Transfer Antar Bank Via ATM

Langkah Transfer Lewat ATM Dengan ATM BJB 

Sebetulnya untuk lakukan transfer lewat ATM BJB tak perlu tahu kode bank BJB terlebih dulu, akan tetapi bila Anda lakukan transfer dengan ATM tidak hanya BJB mesti masukkan kodenya terlebih dulu. Buat Anda pemakai ATM BJB yang tengah diluar kota serta akan lakukan transfer tenang saja sebab dapat dikerjakan lewat ATM Bersama-sama dan mesti tahu kode bank BJB. Untuk lakukan transfer lewat ATM dengan memakai ATM BJB cara-caranya begitu gampang, yakni: 
Mencari ATM dengan logo ATM bersama dengan, umumnya semua ATM telah masuk dengan ATM bersama dengan menjadi begitu gampang untuk menemukannya. Akan tetapi tentunya tidak semua ATM bank lainnya masuk dalam ATM Bersama dengan menjadi mesti cermat dalam memilihnya. 
Langkah yang ke-2 masukan kartu ATM ke mesin ATM Bersama dengan yang Anda pilih. Ingat jangan pernah terbalik atau tertukar posisinya. Yakinkan juga logo bank BJB ada diatas 
Sesudah itu, nantikan sampai mesin mengolah data serta silakan masukan pin ATM Anda. Dalam masukkan PIN ATM, Anda mesti waspada sebab bila 3x salah jadi kartu ATM Anda akan terblokir. 
Sesudah masuk dalam menu pilih menu 'Transaksi Lainnya'. Umumnya menu ini berada di samping sudut kanan. Tetapi ada pula beberapa ATM yang letaknya berlainan. 
Lalu pilih menu transfer. 
Sesudah masuk menu transfer pilih lagi menu 'Transfer ke ATM Bersama atau mungkin Bank lain' 
Lalu masukan kode bank arah. Untuk kode bank BJB sendiri 110, sesudah tiga digit ini dimasukkan ketikan nomer rekening Bank BJB arah transfer. Bila Anda bukan kirim ke Bank BJB masukan kode bank yang dituju. 
Sesudah itu pilih 'benar' serta masukan jumlahnya uang yang akan ditransfer. Yakinkan bila nominal yang akan ditransfer telah benar lalu pilih 'Lanjutkan' atau 'Benar' 
Lalu tidak berapakah lama monitor akan menunjukkan data transaksi yang akan Anda kerjakan. Cek ulang lagi sampai semua datanya telah benar. Baru sesudah data benar pilih 'Benar' apabila masih tetap salah silakan tekan 'Cancel'. 
Sesudah transaksi diolah jadi struk bukti transfer akan di keluarkan. Bila dibutuhkan janganlah buang bukti transfer itu. 
Bagaimana begitu gampang bukan lakukan transfer lewat ATM bersamanya. Dengan tahu kode bank BJB saja Anda bisa lakukan transfer lewat ATM Bersama dengan atau bank yang telah masuk dengan ATM Bersamanya. Tak perlu cemas lagi bila akan pergi keluar Jawa Barat sebab masih tetap dapat lakukan transaksi transfer memakai ATM. Akan tetapi bila memakai ATM bersama dengan akan terserang cost administrasi penambahan sebesar Rp 5.000.

Comments

Popular Posts