Nomor Call Center BRI 24 Jam
Bank Rakyat Indonesia Tbk. ialah satu dari empat lembaga perbankan yang dipunyai oleh negara (BUMN). Beberapa produk serta service perbankan di tawarkan pada penduduk, mencakup tabungan reguler, pembiayaan untuk aktor usaha mikro dengan program credit usaha rakyat (KUR), dan tabungan haji. Diluar itu, BRI ikut mempunyai bermacam skema service terpadu seperti call center BRI, internet banking, SMS banking, serta BRI mobil.
Selintas Mengenai BRI
Awalannya, saham BRI dipunyai 100% oleh pemerintah, sebelum pada akhirnya meluncurkan saham untuk go public di tahun 2003 yang lalu. Sekarang ini, lebih dari 85% formasi saham yang di buka untuk umum dipunyai oleh pihak asing, tetapi masih jadikan pemerintah Indonesia menjadi pemagang saham penting.
Menjadi salah satunya bank negara terpenting, BRI selalu lakukan ekspansi usaha dengan buka kantor cabang penting serta pembantu di beberapa daerah. Keseluruhan, ada lebih dari 18 kantor lokasi, 450 kantor cabang penting, 560 kantor cabang pembantu, 6300 ATM, serta beberapa puluh ribu jaringan ATM yang lain.
Salah satunya service favorit BRI ialah credit usaha rakyat (KUR), dari mulai produk simpan-pinjam, atau investasi perbankan. Dengan misi memprioritaskan service pada UKM, BRI memiliki komitmen untuk memajukan perekonomian Indonesia.
Service Konsumen Service BRI
Sama dengan bank-bank yang lain, BRI ikut mempunyai service konsumen service yang ada di kantor cabang paling dekat di kota Anda. Akan tetapi, ada pula service call center BRI yang dapat dibuka saat 24 jam setiap saat serta dimana-mana. BRI mempunyai service call center yakni Call BRI.
Feature Service Call Center BRI
Feature service Call BRI mempunyai kelebihan dibanding dengan hadir langsung ke kantor cabang. Anda cukuplah mendesak nomer dari pesawat telephone rumah atau hp untuk mendapatkan info sekitar service perbankan BRI. Bukan sekedar itu, nasabah serta calon nasabah ikut lakukan pengaduan sekitar permasalahan perbankan, pemblokiran ATM, atau mengemukakan aduan konsumen setia.
Service call center BRI tawarkan dua pilihan buat nasabah yang ingin lakukan panggilan. Anda dapat pilih feature Interactive Voice Response (IVR) atau lewat Konsumen Service Representative (CSR). Bedanya, feature IVR akan memandu nasabah memakai skema computer automatis, sedang CSR sangat mungkin Anda untuk bicara langsung dengan staf yang bekerja.
Lewat Call BRI, nasabah dapat juga lakukan beberapa transaksi baik finansial ataupun nonfinansial dengan feature phone banking. Syaratnya, sebelum lakukan panggilan ke call center BRI, Anda mesti mempunyai kartu debet serta lakukan pendaftaran untuk Call BRI atau service phone banking.
Berikut beberapa langkah lakukan pendaftaran lewat ATM:
Masukan kartu debet BRI atau BritAma PrimeCard Anda
Tekan enam digit nomer PIN
Pilih menu “Transaksi Lainnya”
Pilih menu “Registrasi”
Pilih menu register “Call BRI” atau “Phone Banking”
Butuh diingat, feature Call BRI dapat dikerjakan untuk lakukan transaksi finansial, sedang call center BRI lewat phone banking cuma dapat dikerjakan untuk transaksi nonfinansial.
Sesudah lakukan register, nasabah dapat lakukan panggilan untuk mendapatkan sarana service tentang info serta transaksi perbankan, diantaranya:
Info produk atau layanan (Information Inquiry)
Info dana, layanan, utang BRI
Info suku bunga, kurs, serta cost layanan
Info tempat unit kerja BRI
Info saldo tabungan
Info 5 transaksi paling akhir, optimal dalam kurun waktu 2 bulan paling akhir
Info tagihan listrik, serta telephone
Pembelian pulsa operator seluler (Simpati, Mentari, IM3 serta XL, SMART, AXIS, 3)
Transfer atau overbooking ke sama-sama rekening BRI
Keinginan bikin salinan rekening koram (R/C) 1 bulan paling akhir yang berisi 50 transaksi paling akhir. Salinan itu dapat di kirim memakai mesik faksimili sesuai dengan keinginan nasabah.
Pemblokiran ATM hilang/rusak
Transaksi perbankan yang lain
Transaksi perbankan yang dikerjakan lewat call center BRI cuma dapat untu transfer ke sama-sama rekening BRI serta pembayaran tagihan. Untuk jamin keamanan, pihak bank mewajibkan nasabah untuk masukkan nomer kartu tersebut enam digit nomer PIN tiap-tiap lakukan transaksi lewat Call BRI.
Nasabah di semua Indonesia dapat terhubung nomer tersebut untuk dapat tersambung dengan konsumen service BRI:
14017*
(021) 579-87400
*nomor itu dapat dibuka oleh konsumen setia dari lokasi Sumatera Utara, Pulau Jawa, NTT, NTB, serta Bali.
Untuk menyingkat waktu, konsumen setia dapat mengontak nomer diatas, lalu tekan nomer ekstensi yang dituju. Menjadi info, berikut service short cut yang ada lewat call center BRI:
BRI Card
Type Layanan Nomor Short Cut
Info saldo 110
Info transaksi serta service faksimili 120
Info 5 transaksi terakhir 120
Keinginan salinan lewat rekening koran lewat faksimili 122
Transfer antar rekening BRI 130
Pembelian pulsa 140
Pembayaran tagihan lainnya 150
Pembayaran tagihan telepon 151
Pembayaran tagihan PLN 152
Pembayaran seluler pascabayar 153
Pembayaran Kampus Terbuka 154
Pembayaran angsuran motor 155
Pembayaran tagihan kartu kredit 160
Pembayaran tagihan KTA serta personal loan 170
Kartu Credit BRI
Type Layanan Nomor Short Cut
Info tagihan kartu kerdit 210
Info pembayaran paling akhir kartu kerdit 220
Info jumlahnya penggunaan serta bekas kredit 230
Info melalui faksimili 240
Last statement 241
Previous statement 242
Pembelian pulsa 250
Pembayaran pihak ketiga 260
Pembayaran tagihan telepon 261
Pembayaran tagihan PLN 262
Pembayaran seluler pascabayar 263
Pembayaran Kampus Terbuka 264
Pembayaran angsuran motor 265
Tidak hanya lewat nomer call center BRI 24 Jam yang tertera diatas, nasabah dapat juga mengontak konsumen service di kota paling dekat untuk mendapatkan asistensi yang lebih tepat serta cepat. Berikut rincian nomer kontak BRI yang ada di sejumlah kota di Indonesia:
Nama Kota No. Telephone
Bandung (022) 4200356
Tangerang (021) 55782520
Serang (0254) 200233
Jakarta (021) 2510244, 2510254
Bekasi (021) 8802820
Yogyakarta (0274) 510850, 520268
Semarang (024) 8440728
Solo (0271) 732983
Malang (0341) 474949
Surabaya (031) 5324230
Call center BRI ialah service konsumen service 24 berbayar yang dapat dibuka lewat telephone setiap saat serta dimana-mana. Untuk besaran tarif, hal tersebut bergantung pada service provider telephone yang Anda pakai.
Comments
Post a Comment