KODE BANK MANDIRI, BRI, BNI, BCA

Tersebut adalah daftar kode bank seperti BRI, MANDIRI, BNI, Bank Syariah, BCA serta bank yang lain yang dapat dipakai untuk kepentingan transfer. Sebab bank mempunyai manfaat menjadi instansi penyimpanan serta penyaluran dana dan lakukan layanan atau manfaat transfer. 

Bila nasabah dari bank yang sama lakukan transfer uang, akan tidak berlangsung permasalahan. Sebagai masalah ialah saat transfer berlangsung di antara nasabah dari bank berlainan. Contohnya seseorang nasabah BRI akan lakukan transfer pada nasabah Mandiri, jadi nasabah BRI itu mesti memasukan kode bank sebelum memasukan nomer rekening nasabah Mandiri. 
KODE BANK MANDIRI, BRI, BNI, BCA

Menjadi contoh, sebelum memasukan nomer rekening nasabah mandiri yang dituju (contohnya nomer rekeningnya 12000222), nasabah BRI yang akan lakukan transfer mesti masukkan kode bank mandiri 008 sebelum nomer rekening yang dituju. Yakni 00812000222 lantas kerjakan transfer dengan nominal yang diiinginkan. 

Tersebut adalah himpunan kode bank dari beberapa bank di Indonesia 

Nama Bank Kode Bank 
Swift Code 
Bank BCA 014 CENAIDJA 
Bank Mandiri 008 
BMRIIDJA 
Bank BRI 002 
BRINIDJA 
Bank BNI 009 
BNINIDJA 
ANZ Panin Bank 061 
PINBIDJA 
Bank BII 016 
IBBKIDJA 
Bank BUKOPIN 441 
BBUKIDJA 
Bank BUMIPUTERA 485 
BUMIIDJA 
Bank COMMONWEALTH 950 
BICNIDJA 
Bank DANAMON 011 
BDINIDJA 
Bank DKI 111 
BDKIIDJA 
Bank BRI SYARIAH 422 
BRISIDJA 
Bank LIPPO 026 
LIPBIDJA 
Bank MEGA 426 
MEGAIDJA 
Bank PANIN 019 
PINBIDJA 
Bank SYARIAH MANDIRI 451 
BSMDIDJA 
Bank UOB INDONESIA 058 
UOBBIDJA 
Bank PERMATA 013 
BBBAIDJA 
STANDARD CHARTERED BANK 050 
SCBLIDJX 
RABOBANK INTERNASIONAL INDONESIA 060 
RABOIDJA 
Diluar itu, untuk lakukan transfer kita tak perlu ke ATM yang sama dengan rekening kita bila memang tidak sangat mungkin. Karena dengan service ATM bersama dengan, nasabah dari bank seperti BRI, Mandiri, BCA serta bank yang lain dapat lakukan transfer serta penarikan dari atm bersama dengan itu. 

Untuk proses transfer juga sama bila bank yang dituju berlainan dengan bank asal. Tinggal memasukan kode bank, dibarengi dengan nomer rekening serta arah, lantas proses transaksi anda. 

Demikian daftar kode bank baik kode bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, serta bank yang lain yang dapat kami berikan. Untuk kebutuhan transfer antar bank yang berlainan, anda mesti memasukan kode bank terlebih dulu baru lalu memasukan nomer rekening penerima.

Comments

Popular Posts